Rekomendasi Bisnis untuk Para Fresh Graduate


Para sarjana yang baru lulus atau sering disebut dengan fresh graduate memang memiliki impian untuk mendapatkan pekerjaan dengan cepat sesuai dengan bidang kuliah. Tak jarang sebagian besar dari mereka terus mencoba untuk mengirimkan surat lamaran ke banyak perusahaan. Namun, tidak sedikit juga yang membutuhkan waktu cukup lama untuk mendapatkan pekerjaan yang diinginkan setelah lulus. Kondisi seperti ini sebaiknya dimanfaatkan bagi fresh graduate untuk memulai bisnis. Apalagi saat ini ada banyak rekomendasi bisnis yang bisa dijalankan dengan modal yang tidak terlalu besar. Peluang bisnis untuk para fresh graduate juga masih terbuka lebar dengan pangsa pasar yang terus berkembang.

Pilihan terbaik dari bisnis untuk para fresh graduate

Ada beberapa pilihan bisnis untuk para fresh graduate yang bisa dicoba dan dianggap cukup menguntungkan. Namun, bisnis seperti ini membutuhkan komitmen dan konsistensi jangka panjang. Hal ini juga yang bisa menjadi pertimbangan bagi kamu untuk menentukan bisnis sesuai dengan minat dan keahlian. Bila kamu memiliki banyak kemampuan pengelolaan bisnis yang baik maka ini akan menjadi modal penting untuk mengembangkan bisnis. Mungkin kamu bisa mencoba rekomendasi dari bisnis untuk para fresh graduate yang terdiri dari:

1. Café kopi

Ini merupakan salah satu rekomendasi dari bisnis untuk para fresh graduate yang sangat populer. Bisnis kopi juga dianggap menjadi trend bagi banyak kalangan. Hal ini juga yang membuat pertumbuhan café yang menawarkan menu kopi juga tumbuh sangat subur. Kamu bisa mencoba untuk memulai bisnis ini dengan menawarkan konsep yang berbeda. Biasanya konsep seperti ini juga didukung dengan desain tempat yang menarik dan instagramable. Hal yang harus menjadi pertimbangan utama tentu saja modal yang cukup besar untuk memulai bisnis ini.

2. Bisnis ayam geprek

Kamu juga bisa mencoba untuk memulai bisnis kuliner. Namun, kamu harus memilih bisnis yang memiliki peluang pasar sangat besar. Misalnya saja dengan mencoba bisnis ayam geprek. Kuliner ini juga dianggap cukup populer di beberapa tempat. Bahkan, ada juga penggemar ayam geprek yang mungkin bisa menjadi target pasar bagi bisnis kamu. Untuk menjalankan bisnis ini kamu membutuhkan resep terbaik yang memberikan rasa khusus dan berbeda dibandingkan dengan ayam geprek lainnya. Metode ini juga dilakukan untuk memberikan branding yang mudah dikenal dan diingat oleh para pelanggan.

3. Dropshipping

Rekomendasi bisnis lain untuk freshgraduate juga bisa mencoba untuk menjadi dropshipper. Bisnis ini juga menawarkan nilai keuntungan yang sangat besar. Bahkan, kamu bisa menjalankan bisnis ini dengan sangat mudah. Nominal modal yang dibutuhkan juga disesuaikan dengan pilihan produk yang akan dijual. Semakin banyak produk yang ditawarkan tentu saja akan membuat kamu mengeluarkan modal yang lebih besar lagi.

4. Bisnis pre-order makanan

Kamu bisa mencoba bisnis kuliner lain dengan menerapkan metode pre-order. Biasanya bisnis seperti ini memiliki target yang sangat spesifik. Namun, nilai keuntungan yang didapat juga sangat baik. Tips yang paling penting untuk bisnis ini tentu saja dengan menawarkan menu yang tidak ditemukan di tempat lainnya. Kamu bisa menawarkan menu pre-order melalui platform online seperti sosial media atau aplikasi chat.

5. Freelancer

Bisnis lainnya yang bisa dicoba dengan menjadi freelancer. Bisnis ini biasanya bergerak di bidang jasa. Apalagi ada banyak pilihan kategori freelancer yang bisa kamu coba dan disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki.


Like it? Share with your friends!

Bamz

Founder & CEO PT. Inspira Kreasi Nusantara, perusahaan yang bergerak di bidang kreatif dan teknologi. Seorang praktisi dan konsultan Internet Marketing.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *