Persiapan untuk Bisnis Blogging SEO


Jangkauan teknologi internet yang semakin luas akan memberikan keuntungan bagi kamu. Salah satunya menjadikan internet sebagai instrument penting untuk menjalankan bisnis online. Apalagi saat ini ada banyak pilihan bisnis online yang bisa dilakukan dengan modal minim namun memiliki potensi keuntungan sangat besar. Misalnya saja kamu memulai bisnis blogging SEO yang dianggap cukup populer bagi sebagian orang saat ini. Namun, untuk memulai bisnis ini kamu harus mempertimbangkan beberapa hal dan melakukan persiapan penting.

Rekomendasi tips untuk memulai bisnis blogging SEO

Kamu memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan yang besar dari bisnis blogging SEO ini. Apalagi bisnis ini juga bisa dilakukan dengan mudah tanpa terbatas ruang dan waktu. Keuntungan yang kamu dapatkan biasanya berasal dari nilai pendapatan iklan yang muncul dari setiap halaman di blog. Tentu saja ada berbagai persiapan yang dilakukan untuk meningkatkan jumlah pendapatan iklan seperti menawarkan berbagai konten berkualitas, meningkatkan jumlah pengunjung dan lainnya. Bahkan, keuntungan lain yang bisa kamu dapatkan juga berasal dari penjualan blog kepada publisher lainnya. Kamu bisa mencoba berbagai pilihan tips untuk bisnis blogging SEO yang terdiri dari:

1. Pilih platform terbaik

Ini merupakan tips yang paling penting untuk memulai bisnis blogging SEO. Saat ini kamu akan semakin dimudahkan dengan berbagai rekomendasi platform untuk blogging. Beberapa pilihan platform populer yang bisa kamu coba seperti blogspot dan wordpress. Masing-masing dari platform ini memiliki tampilan dan fitur yang berbeda. Semakin baik kamu menguasai seluruh fitur yang tersedia dari platform ini maka peluang bisnis blogging juga semakin mudah dikembangkan. Hal yang perlu diingat adalah platform wordpress biasanya membutuhkan tambahan hosting untuk meningkatkan jumlah pengunjung dengan cepat.

2. Posting konten berkualitas

Instrument penting lainnya yang memberikan dampak pada pengembangan blog adalah konten berkualitas. Kamu harus memulai untuk memposting konten berkualitas sesuai dengan kategori blog yang dipilih. Kualitas konten ini harus bebas dari plagiat sumber lainnya. Selain itu, konten yang ditampilkan pada blog juga tidak terlalu bertele-tele sehingga para pengunjung mendapatkan informasi yang diinginkan. Pastikan juga bahwa konten yang ada di blog diposting dengan memanfaatkan seluruh fitur yang tersedia di platform. Misalnya saja penggunaan dari subheading hingga internal link. Metode ini juga akan meningkatkan jumlah pengunjung.

3. Blogwalking

Kamu juga bisa melakukan blogwalking yang berfungsi untuk meningkatkan jumlah pengunjung dari blog. Blogwalking adalah tindakan yang dilakukan dengan meninggalkan komentar dan link blog di halaman milik orang lain. Tujuan dari blogwalking ini agar para pemilik blog lainnya juga mengunjungi blog kamu. Pastikan bahwa kamu meninggalkan komentar sesuai dengan isi konten.

4. Aktif di berbagai forum publisher

Saat ini ada banyak pilihan forum khusus publisher yang menawarkan berbagai ilmu tentang blogging. Kamu harus mulai aktif di banyak blog untuk mendapatkan pengetahuan yang memberikan keuntungan besar. Bahkan, beberapa forum juga menyediakan informasi tentang pengembangan blog hingga trik untuk meningkatkan jumlah pendapatan iklan atau adsense. Pastikan juga bahwa forum yang kamu ikuti memiliki jumlah anggota aktif yang sangat banyak.

5. Pasang adsense

Ini merupakan tips yang paling penting. Bila blog kamu mengalami perkembangan yang baik cobalah untuk memasang adsense. Semakin banyak jumlah pengunjung dari blog itu maka kesempatan untuk mendapatkan nilai pendapatan iklan yang besar juga akan semakin baik juga.


Like it? Share with your friends!

Bamz

Founder & CEO PT. Inspira Kreasi Nusantara, perusahaan yang bergerak di bidang kreatif dan teknologi. Seorang praktisi dan konsultan Internet Marketing.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *