Rekomendasi Game Android untuk Balita dan Paling Aman


Perangkat android saat ini bisa digunakan siapa saja. Bahkan, anda juga bisa menjadikan perangkat android ini sebagai teman bermain untuk balita. Biasanya hal ini berkaitan dengan berbagai permainan yang tersedia dengan mudah. Masing-masing dari kategori permainan yang tersedia untuk balita juga bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Misalnya saja anda memilih game yang menampilkan karakter unik sambil belajar menghitung. Selain itu, anda juga bisa menggunakan game untuk sarana belajar mengenalkan berbagai benda populer di sekitar balita. Seluruh pilihan dari game android untuk balita biasanya tersedia secara gratis.

7 game android untuk balita yang menarik untuk dimainkan

Game android untuk balita paling aman.

Seluruh pilihan dari game android untuk balita memiliki karakter yang berbeda dan menggemaskan. Bahkan, ada pilihan karakter yang populer bisa anda temui dari game itu. Game seperti ini juga sangat aman untuk digunakan dalam waktu yang lama. Hal yang paling penting adalah game untuk balita di android ini juga memiliki banyak fitur untuk pembelajaran. Berikut ini ada beberapa pilihan dari game android untuk balita yang bisa dicoba seperti:

1. Suara Hewan

Tentu saja ini bisa menjadi salah satu rekomendasi dari game android untuk balita terbaik. Game ini akan menampilkan berbagai suara hewan yang ada saat ini. Metode permainan yang sangat sederhana akan membuat balita semakin mengerti. Bahkan, karakter hewan yang dimunculkan juga sangat menarik sehingga membuat balita semakin penasaran untuk menekan tombol yang telah tersedia. Selanjutnya, anda juga bisa menjadikan game ini sebagai sarana untuk belajar mengenalkan banyak suara hewan. Anda  bisa bermain dengan balita untuk menebak beberapa suara hewan yang unik dan lucu.

2. Game Edukasi Anak

Rekomendasi lain dari game yang bisa anda coba bersama balita adalah Game Edukasi Anak. Ini merupakan salah satu game yang akan berguna bagi pengembangan otak anak anda. Ada banyak pilihan karakter menarik yang bisa mengenalkan huruf, angka hingga warna. Bahkan, masing-masing dari elemen ini memiliki contoh yang sangat mudah untuk dimengerti. Namun, anda juga harus ingat bahwa game ini juga bisa digunakan sebagai sarana belajar bagi balita. Seluruh huruf hingga angka yang tersedia bisa dihafalkan dengan sangat mudah sesuai dengan instruksi yang tersedia. Tentu saja ini akan semakin membuat balita tertarik untuk bermain dalam waktu yang sangat lama.

3. Game Edukasi Hewan Laut

Pilihan lain dari game yang bisa digunakan untuk edukasi bagi balita adalah Game Edukasi Hewan Laut. Sesuai dari judulnya, game ini akan mengenalkan berbagai hewan laut dengan karakter yang unik. Ada banyak pilihan nama hewan laut yang populer bisa dikenalkan kepada balita. Selain itu, anda juga bisa menggunakan beberapa fitur yang memudahkan pengenalan hewan laut ini melalui suara yang tersedia. Game ini tersedia secara gratis dan bisa dimainkan dengan sangat mudah. Cobalah gunakan perangkat seperti tablet untuk memudahkan proses pembelajaran dengan balita.

4. Pelatih Otak Anak

Sebenarnya ini mirip seperti game puzzle dengan edukasi yang menarik. Game Pelatih Otak Anak akan menghadirkan berbagai gambar dalam sebuah kotak yang telah disediakan. Masing-masing dari pilihan gambar harus diseduaikan di tempat yang sesuai dengan karakter bentuk. Game ini dianggap akan membantu balita untuk melatih memori gambar yang telah ditempatkan. Selain itu, ada banyak pilihan karakter gambar yang memiliki tampilan unik dan menarik. Hal ini dilakukan untuk semakin membuat balita penasaran. Untuk mendapatkan pengalaman yang lebih baik sebaiknya mainkan game ini pada tablet.

5. Game Balita Anak 2 dan 3 Tahun

Rekomendasi lain dari game yang bisa digunakan adalah Game Balita Anak 2 dan 3 Tahun. Game ini merupakan puzzle yang hampir mirip dengan aslinya. Selain itu, anda juga bisa memilih berbagai pilihan gambar dengan konsep puzzle yang sangat berbeda. Anda bisa mencoba mengajarkan balita untuk menempatkan kepingan dari puzzle sesuai dengan tempat yang dibutuhkan. Cara seperti ini memang dilakukan untuk melatih pengembangan memori otak.

6. Belajar Warna

Pilihan game lain yang bisa anda coba tentu saja Belajar Warna. Game ini memang akan memberikan edukasi dengan mempelajari berbagai pilihan warna yang tersedia. Selain itu, tampilan dari warna ini juga sering digunakan untuk berbagai pilihan benda. Anda akan dibantu oleh instruksi suara yang akan membuat balita tertarik untuk ikut menjawab.

7. Hewan Puzzle

Game Hewan Puzzle ini memang menampilkan karakter hewan pada puzzle yang telah tersedia. Ada banyak pilihan karakter hewan yang bisa anda sesuaikan dengan keinginan. Selain itu, anda juga bisa ikut bermain dengan balita sambil memberikan edukasi dari penempatan kepingan puzzle. Cobalah pilih tingkatan yang sangat mudah terlebih dahulu.


Like it? Share with your friends!

Bamz

Founder & CEO PT. Inspira Kreasi Nusantara, perusahaan yang bergerak di bidang kreatif dan teknologi. Seorang praktisi dan konsultan Internet Marketing.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *