7 Golongan Yang Wajib Anda Dekati Jika Ingin Sukses


Keberhasilan seseorang memang bisa dilihat dari orang-orang di sekitarnya. Jika orang-orang di sekitar mereka adalah sekelompok orang sukses maka bisa jadi pengaruhnya akan terinfeksi. Begitu juga sebaliknya, jika seseorang suka bergaul dengan orang-orang malas maka mereka akan mendapatkan efek tidak langsung. Dari sini, ketika Anda jalan-jalan, Anda harus berhati-hati dalam memilih orang. Terutama Anda yang memang memiliki target atau prestasi tertentu seperti puncak karier, maka pastikan lingkungan pertemanan Anda adalah orang yang baik dan positif. Nah di sini ada 7 kelompok orang yang harus Anda dekati untuk mencapai tujuan Anda untuk memulai karier.

Keluarga

Kelompok orang pertama yang Anda perlu dekati untuk mendukung karier adalah keluarga. Keluarga memang lingkungan yang tidak boleh Anda lupakan. Karena di sinilah nasib kesuksesan Anda dapat ditentukan. Dukungan untuk Anda dari lingkungan keluarga Anda sendiri akan selalu maksimal. Bahkan tanpa Anda bertanya kepada mereka, orang-orang terdekat keluarga Anda akan selalu mendukung Anda dan yang paling penting akan berdoa untuk Anda. Jadi ketika apa pun yang akan Anda lakukan dalam karier Anda, pastikan Anda meminta izin dari keluarga dekat Anda dan juga meminta dukungan.

Teman Setia

Teman juga menjadi grup dan lingkungan yang dapat mendukung kesuksesan karier Anda. Tetapi untuk dapat mendukung Anda dalam karier Anda, ternyata tidak semua teman bisa melakukannya. Sebab, hanya teman setia yang akan memberikan dukungan terbaik untuk karier Anda. Jadi dari semua teman yang Anda miliki, cobalah untuk lebih dekat dengan teman yang setia. Dengan dukungan dan saran yang baik dari mereka, Anda akan selalu termotivasi untuk selalu meningkatkan karir Anda.

Mentor atau orang yang menginspirasi Anda

Jika Anda memiliki seseorang yang selalu menginspirasi Anda, maka Anda dapat menjadikannya seorang mentor. Orang yang menginspirasi dan menjadi seorang mentor belum tentu orang yang terkenal atau populer. Tetapi mentor ini juga dapat berasal dari lingkungan terdekat seperti senior di kantor, anggota keluarga yang sukses atau juga teman yang juga sukses dalam karier mereka. Sekarang setelah menemukan seorang mentor, pastikan Anda selalu mendekati mereka sehingga kesuksesan juga disampaikan kepada Anda.

Rekan kerja yang berpikiran sama untuk sukses

Tidak hanya teman di komunitas, tetapi di lingkungan kerja, Anda memiliki rekan kerja yang juga harus Anda pilih. Karena di lingkungan kantor akan ada beberapa rekan kerja yang memiliki karakter keagamaan. Anda mungkin menemukan rekan kerja yang selalu berpikiran negatif, tetapi ada juga rekan kerja yang selalu berpikir positif. Nah, Anda yang ingin sukses dalam karir Anda, maka kolega yang berpikiran positif inilah yang harus selalu Anda dekati.

Atasan yang Selalu Mendukung

Selanjutnya, sekelompok orang yang dapat membuat karier Anda melebar adalah bos yang selalu mendukung perkembangan Anda. Setiap bos memang memiliki karakteristik yang bisa berbeda-beda. Karena itu cobalah untuk mendapatkan bos yang selalu mendukung Anda setiap saat. Ketika Anda dapat menemukan bos yang selalu mendukung, Anda selalu dapat mendekatinya. Bukan untuk menjilat lidah mencari posisi, tetapi berniat pada diri mereka sendiri untuk mengambil ilmu yang bermanfaat darinya.

Alumni Sekolah atau Kampus

Sebagai lulusan sekolah atau kampus tertentu, Anda harus memiliki jaringan alumni. Sekarang jika Anda sudah menjalin hubungan dengan alumni, maka pastikan Anda selalu berhubungan dengan mereka. Khususnya di kampus kampus, Anda harus terhubung lebih intens, karena karier Anda akan terkait erat dengan jurusan yang Anda ambil saat belajar. Sekarang dari jaringan alumni kampus atau jurusan, Anda bisa mendapatkan lowongan, tips karier atau hal-hal lain yang sangat berguna untuk karier Anda.

Penasihat Karir Profesional

kelompok yang perlu Anda dekati dan pelajari untuk mendukung karier adalah penasihat karier profesional. Jika Anda ingin menjadi profesional dalam karier Anda, Anda harus mendapatkan penasihat. Dengan saran dari penasihat karir, Anda memang akan dapat memiliki pandangan yang lebih baik tentang masa depan karir Anda.


Like it? Share with your friends!

Bamz

Founder & CEO PT. Inspira Kreasi Nusantara, perusahaan yang bergerak di bidang kreatif dan teknologi. Seorang praktisi dan konsultan Internet Marketing.

0 Comments

Your email address will not be published. Required fields are marked *